Media Publikasi Gratis Untuk Anak/ Orang Indonesia

Media Publikasi Gratis Untuk Anak/ Orang Indonesia

image

Selamat datang di blog sederhana ini, dari mana asal anda ? mudah-mudahan dalam lindungan-Nya. Seperti judul diatas disini saya mau berbagi ruang untuk anda semua dalam mempublikasikan karya terutama dibidang artikel, baik itu sebuah ungkapan, puisi, drama, narasi, mitos, .ceria rakyat, cerita angker, makalah, paper, abstrak skripsi, abstrak tesis, abstrak disertasi, maupun yang lainnya.

Tujuan utama dari artikel ini adalah untuk membangkitkan Budaya Indonesia yaitu Budaya Menulis dan Membaca yang hampir hilang dalam gempuran teknologi. Kebanyakan kita hanya sebagai pengguna yang baik. Lupa belajar, membaca dan menulis. Mudah-mudahan blog ini bisa dipakai untuk membangkitkan kreativitas anak bangsa. Mari membaca dan menulis.

image

Mengapa publikasi di blog ini ? Saya hanya membantu memperbanyak pembaca atau mungkin bisa menterkenalkan karya anda. Jika anda bisa publikasi sendiri ya sangat bagus, tetapi apa bisa artikel baru langsung banyak pengunjungnya ? itu bisa jika kalian rajin promosi hehehe. Anda mungkin punya blog atau web sendiri, ya tidak usah publikasi disini. Disini khusus yang belum punya media publikasi yang ingin artikelnya cepat banyak pembaca.

Caranya :
1. Anda punya artikel yang ingin anda publikasikan hehe
2. Buat dalam bentuk Word , atau bisa ketik seperti menulis email. Lengkap dengan judul
3. Dibawahnya isi nama lengkap dan alamat lengkap
4. Kirim Foto yang anda rasa paling bagus, kalau bisa full body. (akan saya pajang langsung di artikelnya yang dipublikasikan) . Foto boleh juga tidak diisi atau tidak dikirim
5. Kirim ke alamat email : supeksa@gmail.com .

image

Catatan : yang terpenting, judul artikel, artikel, nama dan alamat pengirim.

Diblog ini tidak menjanjikan keterkenalan artikel, Tergantung baik dan buruknya artikel yang dibuat, dan mesin pencariamw orang di google. Jika artikelnya dicari oleh orang otomatis akan ada di pencarian teratas. Sampai Jumpa. Selamat berkreasi.

Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan XXIX

Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan XXIX

yudisium ikip saraswati tabanan 2014

Hiburan Pembukaan Acara Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan 2014

Selamat datang di blog yang sederhana ini, bagaimana kabarnya ? (Jawab dalam hati). Hari ini sangat indah, seindah orang yang membaca artikel ini, (EeeeeeAaaa). Kalau lihat hari ini jadi ingat seseorang yang jauh entah dimana yang selalu dalam hati. Hmm kok ku jai agak lebay gini , maaf ya , maklum sekarang baru bangun . Nah tanpa basa basi seperti judulnya diatas, Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan yang ke-29, dulu sempat ku posting mengenai Yudisium yang ke-28 ya angkatanku dulu, nah sekarang karena ku mencintai kampusku, ku berusaha menulis artikel tentang kampusku :) . Pada yudisium kali ini diadakan pada Kamis, 4 September 2014. Di Jurusan Biologi bedanya dulu dengan sekarang, Dulu pas Yudisium masih Ketua jurusannya Dr. Drs. I Gusti Made Oka Suprapta,SH, M.Fis (Almarhum) Lihat Blognya disini http://ergobiologiblog.wordpress.com .    Sekarang sudah digantikan oleh Bapak Drs. I Made Sudiana, M.Si .

Yudisium fpMIPA ikip saraswati tabanan ke 29 tahun 2010 - 2014Foto Mahasiswa FPMIPA Jurusan Biologi  2010-2014

Tahun ini sebanyak 117 orang mahasiswa Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IKIP Saraswati Tabanan tahun angkatan 2014/2015 di yudisiumkan. Mahasiswa terdiri dari mahasiswa Jurusan Matematika sebanyak 78 orang dan mahasiswa jurusan pendidikan Biologi sebanyak 39 orang mahasiswa (Sumber : www.ikipsaraswatitabanan.com).

jurusan matematika fpmipa ikip saraswati tabanan 2014Foto Mahasiswa FPMIPA Jurusan Matematika  2010-2014

Kampus tercinta membekas kenangan pada masa-masa di bangku kuliah, semua rasa tercampur jadi satu, Hm, Untuk semua adik-adik kelasku selamat dan sukses, ini adalah awal kehidupan baru bergelar S.Pd, Kita memang tidak tau dan tidak bisa meramalkan masa depan, tetapi setiap waktu itu adalah kesuksesan   dan tatap masa depan yang cerah , selalu semangat dan jadilah calon dan guru yang baik. Jaga nama baik Diri sendiri, Keluarga dan Almamater IKIP Saraswati Tabanan.

foto dengan rektor ikip saraswati tabananFoto Bersama dengan Rektor “Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd

Berikut  beberapa cerita dari mahasiswa FPMIPA, ingat dibaca ya   :)  ;

1. Nova 

a. Pas Yudisium:  Pelaksanaannya hari Kamis tanggal 4 September 2014. Awalnya deg-degan banget, aku datang ke salon aja jam 6 pagi, karena harus sampe di kampus kurang lebih jam 8 untuk acara yudisium. Tapi gak sia-sia dandan lama, hasilnya cantik,,, hehehe (Cantik ? bukannya ganteng ya ? hehehe)

b. Kenangan selama Kuliah di IKIP Saraswati Tabanan : Dalam perjalanan menuju ke kampus serasa teringat kembali perjalanan hampir 4 tahun silam, saat itu aku diantar ajiku buat acara OSPEK. Melelahkan, karena harus berdandan aneh dengan banyak kepang dan membawa atribut yang gak karuan dan bahkan aq gak ingat. Tapi saat itu sangat berkesan banget, aq bersyukur bisa kenal dengan teman2ku yang sekarang Biologi angkatan 2010. Karena baru kali ini aku merasakan pertemanan yang sangat solid dan menyenangkan, meskipun mungkin ada persaingan, namun kita tetap bersaing secara sehat dan gak ada saling sikut.

dekan fpmipa ikip saraswati tabananFoto Bersama dengan Dekan FPMIPA “Drs. I Ketut Surata, M.For

Kita selalu bekerja sama dan saling mengingatkan agar kita bias lulus bersama dan gak ada teman yang tertinggal. Meskipun berat menghadapi tugas kampus yang menggunung, terutama masa2 semester awal dan pertengahan, tapi semua dihadapi dengan kerja sama dan happy, terutama saat ujian. Yang paling berkesan adalah pengalaman belajar yang tak bakal terlupakan, terutama saat belajar di Lab BIO. Kalo gak mencari jurusan biologi aq gak akan mungkin yang namanya pegang kodok, kotoran sapi, dsb hiiiyyy… tapi selain di LAB BIO kita juga bisa jalan2 ke kebun Raya Eka Karya Bali. Namun ada juga peristiwa yang gak terduga mulai dari aq tiba2 mencalonkan diri jadi ketua senat mahasiswa (walaupun gak kepilih gara2 saingan dengan teman satu fakultas), Bayanknya tugas membuat aq juga mulai jadi salah satu penghuni perpustakaan generasi ke-2 (generasi yg pertama Supeksa dkk.) bisa dibilang menjadi bagian Macan Perpus. (Siapa tu Supeksa ya ????) .

Meninggalnya ketua jurusan  almarhum pak Dr. Drs I Gusti Made Oka Suprapta, SH, M.Fis  ada teman yang hampir gak bisa ikut lulus bersama dan hampir berhenti kuliah dan lain-lain, karena beliaulah yang paling rajin membantu, mengarahkan dan mengawasi gerak-gerik mahasiswa biologi. Sungguh merasa kehilangan yang sangat bagi teman-teman Biologi. Tapi itulah pahit manis selama berkuliah di IKIP Saraswati Tabanan, tapi menurutku banyak manisnya dari pada pahitnya, karena selama kita masih ingat dengan IKIP Saraswati Tabanan kita akan selalu menjadi bagian dari IKIP Saraswati Tabanan. Sampai-sampai ingin rasanya mengulang lagi masa-masa kuliah (bukan berarti gak pengen lulus ya…).

c. Harapanku : Mudah-mudahan temen-temen juga gak akan mau lupa masa indah selama kita kuliah di IKIP Saraswati Tabanan. Kalau kita telah hidup masing-masing nanti, ingatlah hari ini.

ikip saraswati tabanan 2014Foto Bersama Dengan Ketua Jurusan Biologi ” Drs  I Made Sudiana, M.Si

2. Intan Nandini :

a. Kesan selama kuliah di IKIP Saraswati Tabanan adalah saat menghadapi masa sulit selama kuliah yaitu saat menghadapi pembuatan tugas kuliah yang cukup berat dan menumpuk. Tapi kekompakan mengurangi beban. Masa-masa itu akan sangat dirindukan dan ingin rasanya terulang kembali. Terimakasih atas bantuan teman-teman selama ini. b. Pesanku adalah kalo udah sukses inget teman2 karena tidak ada kesuksesan tanpa bantuan dari orang lain.

3. Desak Anik :

a. Kesan kuliahku, ku pikirkan semuanya mudah ternyata setelah dijalani susah, tugas yang sering tertunda karena merasa tugas itu mudah dikerjakan tapi setelah dijalani ribet, tapi semuanya berlalu karena adanya sahabat, dosen serta segenap keluarga besar IKIP Sartab yang ikhlas dan sabar membantu membimbing sehingga pada saat harinya tiba gelar S.Pd didaulat padaku dan sahabat semua. b. Pesannya jangan pernah meremehkan sesuatu baik itu mudah atau sulit. Kepada segenap civitas akademika agar senantiasa menjalin silahturahmi dan meningkatkan prestasi IKIP Saraswati Tabanan.

biologi ikip saraswati tabanan 2014Duo Model Jurusan Biologi ” (%%&^$%#$%%)

4. Ayu Candra Dewi :

Kesan selama kuliah, kuliah itu perlu komitmen, disiplin dan tanggung jawab selama menempuhnya, dalam prosesnya pasti banyak menemui kesulitan, tapi dari kesulitan itu saya banyak dapat ilmu, baik yang menyangkut akademik, berkolaborasi dan bersosialisasi. Dalam pelaksanaannya masih teringat jelas seperti mengerjakan tugas baik individu atau kelompok, presentasi, stress menjelang ujian, pengalaman mengajar di sekolah untuk pertaman kalinya. Itu semua tidak terlepas dari bimbingan para dosen pengejar yang selalu member arahan, petunjuk, dorongan serta pemikiran2 sehingga pada semester akhir skripsipun dapat terselesaikan dengan baik sehingga kami menjadi sarjana pendidikan yang siap bersaing di dunia kerja.

Hanya itu postinganku tentang Yudisium IKIP Saraswati Tabanan Ke-29 Kunjungi juga artikelku tentang Yudisium ke-28 disini http://supeksa.wordpress.com/2013/09/05/yudisium-ke-28-fp-mipa-ikip-saraswati-tabanan/,  dan yang lainnya sudah ditulis oleh adik kelas sendiri,  baca disini http://marhaeninova.blogspot.com/2014/09/horreee-aku-sudah-yudisium.html , Ingin Kuliah di IKIP SARASWATI TABANAN ?

kunjungi Web resmi www.ikipsaraswatitabanan.com

Sumber Foto : Foto diambil dari facebook Dionne Moccacinova, Dewa Ardina. Terima kasih atas kerjasamanya, Salam Sukses untuk kalian semua.

Catatan : Tulisan ada yang berwarna Ungu dan ada yang biru, dengan tujuan hanya untuk mempercantik artikel ini, bukan maksud apa-apa. terimakasih, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon dimaklumi, sekian dan terimakasih.

Alasan Bali Tolak Reklamasi

Alasan Bali Tolak Reklamasi

alasan bali tolak reklamasiPoster Tolak Reklamasi

I. Arti Reklamasi

Menurut Bamus Besar Bahasa Indinesia re·kla·ma·si /réklamasi/ n 1 bantahan atau sanggahan (dng nada keras); 2 Tan usaha memperluas tanah (pertanian) dng memanfaatkan daerah yg semula tidak berguna (msl dng cara menguruk daerah rawa-rawa); 3 pengurukan (tanah); me·re·kla·ma·si·kan v membuka tanah untuk digarap (msl menjadi persawahan): pemerintah telah ~ seluas 5,25 juta hektar tanah di daerah Sumatra dan Kalimantan.

Kalau dijelaskan, reklamasi berasal dari kosa kata dalam Bahasa Inggris, to reclaim yang artinya memperbaiki sesuatu yang rusak. Secara spesifik dalam Kamus Bahasa Inggris-Indonesia terbitan PT. Gramedia disebutkan arti reclaim sebagai menjadikan tanah (from the sea). Masih dalam kamus yang sama, arti kata reclamation diterjemahkan sebagai pekerjaan memperoleh tanah. Para ahli belum banyak yang mendefinisikan atau memberikan pengertian mengenai reklamasi pantai. Kegiatan reklamasi pantai merupakan upaya teknologi yang dilakukan manusia untuk merubah suatu  lingkungan alam menjadi lingkungan buatan, suatu tipologi ekosistem estuaria, mangrove dan terumbu karang menjadi suatu bentang alam daratan.(Maskur, 2008). Reklamasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh Orang dalam rangka meningkatkan manfaat sumber daya lahan ditinjau dari sudut lingkungan dan sosial ekonomi dengan cara pengurugan, pengeringan lahan atau drainase (UU No 27 Thn 2007)

II. Manfaat dan Dampak Reklamasi

A. Manfaat : Reklamasi pantai sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan lahan perkotaan menjadi kemutlakan karena semakin sempitnya wilayah daratan. Kebutuhan dan manfaat reklamasi dapat dilihat dari aspek tata guna lahan, aspek pengelolaan pantai dan ekonomi. Tata ruang suatu wilayah tertentu kadang membutuhkan untuk direklamasi agar dapat berdaya dan hasil guna. Untuk pantai yang diorientasikan bagi pelabuhan, industri, wisata atau pemukiman yang perairan pantainya dangkal wajib untuk direklamasi agar bisa dimanfaatkan. Aspek perekonomian adalah kebutuhan lahan akan pemukiman, semakin mahalnya daratan dan menipisnya daya dukung lingkungan di darat menjadikan reklamasi sebagai pilihan bagi negara maju atau kota metropolitan dalam memperluas lahannya guna memenuhi kebutuhan akan pemukiman. Fungsi lain adalah mengurangi kepadatan yang menumpuk dikota dan meciptakan wilayah yang bebas dari penggusuran karena berada di wilayah yang sudah disediakan oleh pemerintah dan pengembang, tidak berada di bantaran sungai maupun sempadan pantai. Aspek konservasi wilayah pantai, pada kasus tertentu di kawasan pantai karena perubahan pola arus air laut mengalami abrasi, akresi sehingga memerlukan pembuatan Groin (pemecah ombak) atau dinding laut sebagai mana yang dilakukan di daerah Ngebruk Mankang Kulon. Reklamasi dilakukan diwilayah pantai ini guna untuk mengembalikan konfigurasi pantai yang terkena abrasi kebentuk semula.

B. Dampak :

  1. Wilayah pantai yang semula merupakan ruang publik bagi masyarakat akan hilang atau berkurang karena akan dimanfaatkan kegiatan privat. Dari sisi lingkungan banyak biota laut yang mati baik flora maupun fauna karena timbunan tanah urugan sehingga mempengaruhi ekosistem yang sudah ada.
  2. System hidrologi gelombang air laut yang jatuh ke pantai akan berubah dari alaminya. Berubahnya alur air akan mengakibatkan daerah diluar reklamasi akan mendapat limpahan air yang banyak sehingga kemungkinan akan terjadi abrasi, tergerus atau mengakibatkan terjadinya banjir atau rob karena genangan air yang banyak dan lama.
  3. Ketiga, aspek sosialnya, kegiatan masyarakat di wilayah pantai sebagian besar adalah petani tambak, nelayan atau buruh. Dengan adanya reklamasi akan mempengaruhi ikan yang ada di laut sehingga berakibat pada menurunnya pendapatan mereka yang menggantungkan hidup kepada laut. Selanjutnya adalah aspek ekologi, kondisi ekosistem di wilayah pantai yang kaya akan keanekaragaman hayati sangat mendukung fungsi pantai sebagai penyangga daratan. Ekosistem perairan pantai sangat rentan terhadap perubahan sehingga apabila terjadi perubahan baik secara alami maupun rekayasa akan mengakibatkan berubahnya keseimbangan ekosistem. Ketidakseimbangan ekosistem perairan pantai dalam waktu yang relatif lama akan berakibat pada kerusakan ekosistem wilayah pantai, kondisi ini menyebabkan kerusakan pantai.

III. Reklamasi Di Teluk Benoa Bali

Beberapa alasan mengapa reklamasi ditolak , Menurut pakar Hidrologi dari Universitas Udayana, I Nyoman Sunarta, jika rencana reklamasi di sekitar perairan Teluk Benoa benar-benar terealisasi, maka akibat yang sudah pasti akan ditimbulkan yakni terjadinya perubahan arus air laut di sekitar perairan tersebut. Ia mengatakan, berdasarkan hasil pengamatannya akhir-akhir ini saja, sudah terlihat adanya kekacauan arus di sekitar Teluk Benoa. Hal tersebut nantinya akan diperparah lagi jika reklamasi dilakukan. Arus air laut yang seharusnya masuk ke Teluk Benoa akan mengalami perubahan lantaran adanya pulau-pulau marina di sekitar perairan tersebut. Kondisi ini akan mengakibakan terjadinya perubahan arus air laut beralih ke pinggiran pantai sekitarnya. ”Arus air laut kan mestinya masuk ke teluk benoa, tapi karena dibuatkan pulau-pulau tadi, maka air laut tidak berpeluang lagi untuk masuk ke Teluk Benoa, sehingga air laut akan lari ke Sanur. Sanur akan menjadi korban Abrasi Pantai, bagaimana sudah siapkah Sanur terkena Abrasi ???

R. Suryanto pakar geomorfologi dari Universitas Udayana. turut menuturkan  dengan berubahnya sirkulasi air di sekitar Teluk Benoa juga akan berpengaruh pada terganggunya perkembangan hutan bakau (mangrove) dan kehidupan biota laut di sekitarnya. Sebab, jika arus air laut nantinya beralih ke pantai lainnya maka mangrove akan mengalami gangguan suplai air laut dan mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan mangrove. Biota laut seperti ikan, kepiting, dan lainnya yang hidup di sekitar perairan mangrove akan terganggu lantaran kurangnya asupan nutrisi yang dibawa oleh air laut itu sendiri.

Reklamasi di perairan Teluk Benoa juga akan berdampak pada mendangkalnya kawasan Pelabuhan Benoa. Sebab, dengan adanya pembuatan pulau-pulau di sekitarnya akan mengakibatkan tingginya tumpukan endapan yang berakibat pada susahnya kapal untuk berlabuh di pelabuhan. ”Pelabuhan perlu perairan dalam. Kalau banyak pulau nantinya akan membawa banyak endapan. Kapal akan susah masuk serta diperlukan banyak biaya untuk mengeruknya.

Jika misalnya jadi reklamasi maka, Bali bukaan menjadi pariwisata budaya, tetapi jadi wisata penginapan. Kebudayaan asli semakin lama akan musnah. HELLO, WISATAWAN MENGIDAMKAN INGIN KE BALI AGAR BISA MELIHAT KEBUDAYAAN BALI .Nah coba fikirkan, wisatawan itu ingin melihat apa di bali ???? ingin melihat keindahan dan keasrian alammnya kan ? yang masih melekat konsep Tri Hita Karana. Bagaimana kalau itu tidak ada ? Maka para wisatawan tidak akan ke Bali lagi. Bagaimanapun bangsa maju mulai menghidupkan budaya bangsanya dan bahkan ada yang mencuri kebudayaan dari negara lain, nah apa yang akan kita lakukan ? kita akan membuang kebudayaan adi luhur kita sendiri, setelah hilang barulah menyesal. Jangan sampai kita menyesal, Sisakanlah untuk anak dan cucu kita, Kita memang ingin kelimpahan, tetapi dengan terus sadar akan Parahyangan, Palemahan, Lan Pawongan.

Baca Atikel yang lain Klik  Disini

Lamaran Pekerjaan dan CV Lengkap Contoh

Lamaran Pekerjaan dan CV Lengkap Contoh

1. Lamaran Pekerjaan

Kepada

Yth. Kepala Personalia

Supeksa Corp

Jl. P Irian desa Penglatan

Buleleng-Bali

 

Hal : Permohonan Pekerjaan

 

Dengan hormat,

 

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                              :  Namamu…. Terserah heheh

Tempat, Tanggal Lahir   :  Banyuning, 05 Maret 1989

Usia                                : 25 tahun

Pendidikan Terakhir       : SMA

Alamat Asal                   :  Dsn. dusunmu, Ds. Desamu, Kec. kecamatanmu, Kab. Kabupatenmu tinggal.

Domisili                          : Jl. Gunung agungNo. 51A Denpasar

Telepon                           :  0857xxxxxx

Berdasarkan Bursa Kerja yang dimuat pada Situd Web Ketut Supeksa, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer, microsoft word, power point, adobe potoshop, dan browsing internet. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

  1. Foto Copy Ijazah terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Foto Copy KTP
  4. Foto Copy SIM
  5. Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

 

                                                                                                       Banyuning, 05 Mei 2014

                                                                                                            Hormat Saya,

                                                                                                         Namamu lenkap

 

2. CV atau Daftar Riwayat Hidup

 

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

 

DATA PRIBADI

  1. Nama Lengkap                             :  Nmamu lengkap
  2. Tempat, Tanggal Lahir                 :  Banyuing, 05 Maret 1989
  3. Domisili                                        :  Jl. Gunung agungNo. 51A Denpasar
  4. Jenis Kelamin                               :  Laki-laki
  5. Agama                                          :  Hindu (atau yang lainnya)
  6. Status                                            :  Belum Menikah
  7. Tinggi / Berat Badan                    :  165 cm / 58Kg
  8. Telepon                                         :  087375xxxx
  9. e-mail                                            : emailmu@yahoo.com

 

RIWAYAT PENDIDIKAN

  1. (2002) Lulus SD N 5 Banyuning-Buleleng
  2. (2005) Lulus SLTPN 5 Singaraja – Buleleng
  3. (2008) Lulus SMAN 1 Singaraja – Buleleng

 

Kepada

Yth. Kepala Personalia

Supeksa Corp

Jl. P Irian Penglatan

Pengirim

Namamu lengkap

Jl. Apa aja lengkap

Lagu Bali Yang Lagi Ngetrend 2014, Top Deh

Lagu Bali Yang Lagi Ngetrend 2014, Top Deh

Selamat datang teman-teman sekalian, apa kabar semua ? kesasar diblog ini dari google kan ?……………   nah disini akan saya sajikan beberapa web atau blog yang dipakai semua orang untuk mendownload lagu Bali. Tenang saja , kalian tidak akan menyesal bila tersesat di blog ini, ya bukannya sombong, blog ini sudah dibuka oleh hampir 1000 visitor perhari, heheheh. tanpa panjang lebar akan saya sajika web tempat mendownload lagu bali. Tetapi sebelumnya tonton dulu video musik yang sekarang lagi ngetren………

Berikut adalah Web tempat mendonload lagu Bali :

1. Youtube Klik Disini

2. Blog Lagu Bali Klik Disini

3. StafaBand Klik Disini

4. Wap Lagu Klik Disini

5. Tembang Bali Klik Disini

6. Gending Bali Klik Disini

Dan yang lainyya bila kurang lengkap ya silahkan cari di google hehehe

Bukti Toleransi Umat Hindu di Bali Dengan Umat Lainnya/ Lain Agama

Bukti Toleransi Umat Hindu di Bali Dengan Umat Lainnya/ Lain Agama

Islam, Budha, Kristen Katolik, Protestan

Bukti Toleransi Umat Hindu di Bali Dengan Umat Lainnya  Lain AgamaPelajari Baik-baik kata-kata ini

Perhatian : Untuk menghindari kesalah Pahaman Baca Sampai Akhir dan jangan stengah-setengah !

Hi teman-teman semua , apa kabar ni ?, semoga dalam lindungan Tuhan (Sesuai kepercayaan masing-masing) , sudah lama kira-kira saya tidak menulis hehehe, hm maunya nonton film di TV, malah melihat berita yaang isinya kekerasan, pencurian, korupsi, dan lain sebagainya, malah pusing lihat beritanya. Aneh-aneh aja sekarang ulah manusia, benar kan ? Pasti yang mengunjungi artikel ini juga ikut merasakannya. Sesuai judul di atas, mari kita merenung sejenak, sekarang masalah kepercayaan pun jadi ikut diperbincangkan. Perlu di catat “Perbedaan itu Indah, Asalkan kita menerima dan menghargai perbedaan“. anda tau arti dari toleransi ?

1. Pengertian Toleransi

parsatuan antara manusia di dunia

Petikan Kitab suci  tentang persatuan

Jadi ingat mengenai pelajaran SD, Orang yang masih duduk di bangku SD saja sudah mengerti dan mengamalkan toleransi, Malu dong kalau sudah dewasa tidak bisa menghargai perbedaan, APA KATA DUNIA ?. Toleransi adalah istilah dalam konteks sosial, budaya dan agama yang berarti sikap dan perbuatan yang melarang adanya diskriminasi terhadap kelompok-kelompok yang berbeda atau tidak dapat diterima oleh mayoritas dalam suatu masyarakat. Contohnya adalah toleransi beragama, dimana penganut mayoritas dalam suatu masyarakat menghormati keberadaan agama atau kepercayaan lainnya yang berbeda. Istilah toleransi juga digunakan dengan menggunakan definisi “kelompok” yang lebih luas, misalnya partai politik, orientasi seksual, dan lain-lain.  Anda mau melihat bahwa Semua kitab dan semua agama itu mengajarkan persatuan ?, lihat disini http://susgati36.blogspot.com/2011/08/blog-post_08.html  .

2. Cara memelihara toleransi, antara lain:

hindu dan islam rukunBukti Toleransi umat Hindu dan Umat lain di Bali

  • Ciptakan kenyamanan
  • Kenailah intoleransi ketika anak terbuka terhadapnya
  • Menolak sikap intoleransi yang dilakukan anak
  • Dukung anak anda ketika mereka korban dari sikap intoleransi
  • Bantu perkembangan sebuah pengalaman yang sehat dan identitas kelompok
  • Tampilkan barang-barang pajangan yang mengandung unsure perbedaaan budaya di rumah anda
  • Beri kesempatan pada anak-anak untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berbeda dengan mereka
  • Dorong anak-anak untuk mendatangi sumber-sumber yang ada di lingkungan sekitar
  • Jujurlah terhadap perbedaan-perbedaan
  • Berikan contoh pada orang lain

3. Toleransi antar umat beragama

perbedaan itu indahLihat Betapa Indahnya Perdamaian

Dalam masyarakat berdasarkan pancasila terutama sila pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa“, bertaqwa kepada tuhan menurut agama dan kepercayaan masing-masing adalah mutlak. Semua agama menghargai manusia maka dari itu semua umat beragama juga wajib saling menghargai. Dengan demikian antar umat beragama yang berlainan akan terbina kerukunan hidup.

Toleransi beragama dapat diwujudkan dalam segala hal :
1. Rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama umat manusia.
2. Sikap saling tolong menolong antar sesama umat , dan tidak mengenal agama , suku , ras ataupun budaya.
3. Memahami setiap perbedaan.

2. Contoh pelaksanaan toleransi antara umat beragama
• Kerja bakti membangun jembatan
• Memperbaiki tempat-tempat umum
• Membantu orang yang terkena musibah bencana alam
• Membantu korban kecelakaan lalu-lintas.
Jadi, bentuk kerjasama ini harus kita wujudkan dalam kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan dan tidak menyinggung keyakinan agama masing-masing. Kita sebagai umat beragama berkewajiban menahan diri untuk tidak menyinggung perasaan umat beragama yang lain. melalui toleransi ini diharapkan terwujud ketenangan, ketertiban, serta keaktifan menjalankan ibadah menurut agama dan keyakinan masing-masing. Dengan sikap saling menghargai dan saling menghormati itu, akan terbina peri kehidupan yang rukun, tertib, dan damai.

4. Bukti Toleransi umat Hindu di Bali

toleransi umat beragama di baliAman dengan hidup bertoleransi

Lihat gambar diatas ? nah itu salah satu bukti bahwa di Bali masih bisa menghargai umat lain selain Hindu, banyak yng telah terpengaruh karena korbn media pemberitaan yang bilang bahwa di bali tidak menerima perbedaan. Nah liha sekarang buktinya

Lihat dn tonton ya, Kita Hindu di Bali cinta Damai.

Bukti lain berupa Artikel yang ditulis oleh umat lain tentang toleransi umat di bali begitu besar kunjungi halaman web ini http://sosbud.kompasiana.com/2014/08/28/situasi-umat-islam-di-bali-gawat-dan-sangat-tertekan-683684.html  dan http://www.kaskus.co.id/thread/528c3f5318cb17482f000010/demokrasi-dan-toleransi-dari-pura-negara-gambur-anglayang/ atau artikel ini http://oase.kompas.com/read/2010/08/16/1822474/5.Tempat.Ibadah.Berdampingan.di.Bali 

 5. Isu Mengenai Pakaian di Bali

the hindu center of indonesia, ,menduniaDr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III ( President The Hindu Center Of Indonesia )

Beberapa isu yang terjadi bulan ini, mengenai aturan berpakaian yang dibuat oleh BUMN sempat menjadi protes, karena dalam aturan trsebut “Semua pekerja yang perempuan harus memakai Jilbab”  Tetapi aturan tersebut Kurang Bijaksana mengingat bahwa di Denpasar bukan hanya satu agama, melainkan masih ada agama yang lain selain agama tersebut. Jadi jika buat aturan ya yang tidak mengganggu keamaan dah hak seseorang menjalankan Agama. Kita di Bali menghormati, tetapi Hormati juga Tradisi yang ada di Bali. Mari perjuangkan Hindu. , Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III ( President The Hindu Center Of Indonesia ) Salah satu orang yang mrmperjuangkan Umat hindu agar tetap Ajeg. Salut Untuk Bapak…. yang jadi inspirasi dai artikel saya ini. Suksma.

Perlu Dicatat dan Dibaca : yang terjadi kesalah pahaman oleh orang muslim tentang Bali, Bahwa Di bali melarang pemakaian Jilbab, ITU SALAH, tetapi kebenarannya maksudnya “Jangan Mengatur Semua orang yang Non Muslim (Hindu, Budha, Protestan, Khatolik) agar memakai Jilbab, Jika Muslim silahkan pakai, kami tidak akan melarang dan mengatur Itu maksud yang sebenarnya, jika anda yang salah paham mengartikannya, ya kaji dulu dengan cermat.

,,, Om SantihSantih Santih Om.

Lahir 17 Agustus dan tepat pada Malam Bulan Purnama

Lahir 17 Agustus dan Tepat pada  Malam Bulan Purnama

image

Selamat datang teman-teman, hari ini adalah hari yang baik bagi saya saat anda membaca artikel saya ini. Bagaimanapun semua hari harus digunakan sebaik-baiknya karena hari ini tidak akan kembali kecuali mesin waktu sudah dipasarkan. hehe. Nah sesuai dengan judulnya, tanggal berapa, bulan berapa dan tahun berapa kelahiran anda ? Apa sama seperti saya ? Pastinya dipengaruhi oleh hari kelahiran baik itu sifat dan kepribadian.

image

Saya termasuk orang yang beruntung, jadi saya kan selalu bersyukur. Di umur yang sudah 25 di tahun 2014 ini (17 Agustus 1989) . Ya rasa sukur ini mengingat bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 agustus. Walau tidak pernah merayakan ulang tahun ya minimal melihat Bangsa kita memperingati hari kemerdekaan hehehe. Bagi Supeksa “Bahagia melihat kebahagian orang lain itulah kepuasan hati”. Bagi teman yang mendengar saya lahir di tanggal 17 Agustus bilang bahwa hari yang spesial , ya astungkara/ mudah-mudahan jadi hal yang spesial juga bagi saya.

Selain itu ada kebahagian lain karena lahir pas bulan purnama. Ya pas bulan purnama sebagai umat hindu, ya lahir di hari yang baik ya mudah-han jadi pribadi yang baik dan berguna dalam kehidupan ini. Hanya itu si yang saya harapkan. Ingin bagaikan Dewa Chandra atau dewa Bulan. hehe khayalan agak ketinggian ya itulah salah satu sifat atau watak yang lahir pas bulan purnama, tapi tetap berjalan di dalam Dharma itu yang ingin saya capai.

image

Suatu hal bukan saja ditentukan oleh kelahiran, tetapi yang menentukan adalah usaha dan kerja keras untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Jika ingin sukses maka belajar dengan tekun dan bekerja dengan sebaik-baiknya, berusahalah melakukan kesalahan seminimal mungkin. Kesalahan itu bagai nila, seperti peribahasa “Setetes nila rusak susu sebelanga ” karena keburukan atau kesalahan bisa nerusak segalanya . Itu jika diartikan seperti kesalahan.

Banyak orang sukses ditentukan oleh Usaha, keberuntungn, kepintaran, memanfaatkan peluang, dan yang penting yaitu Tekun. Anda ingin sukses ? ya sama saya juga ingin sukses. Mari kita bekerja dengan tekun sesuai dengan keahlian kita masing-masing. Mudah-mudahan para pembaca artikel ini makin sukses selalu. Apa kabar hari ini ? Luar biasa ,ucapkanlah itu agar setiap hari bersemangat dalam melakukan aktivitas.

Jangan takut Gagal. Pernah anda gagal ? jika tidak ya syukur jika pernah harus bangkit lagi, seperti ungkapan “Mati satu tumbuh seribu” gagal satu kali semangat berusaha akan semakin tumbuh, Gagal merupakan kesuksesan yang tertunda. Someday I Believe will be Succes.
image

Seperti saya, memang belum sukses seperti yang diharapkan. tapi dengan usaha dan kerja keras minimal membuahkan hasil. Karmaphala, Buah dari perbuatan, apapaun yng engkau tanam itulah yang akan kau dapatkan hasilnya. Dari kecil hidup dalam kekurangan, dengan belajar dari pengalaman saya ingin memperbaiki nasib agar didak seperti itu lagi. Disekitar kita banyak orang yang hanya memikirkan hari ini, tetapi kita fikirkan juga besok, seminggu, sebulan, agar masa depan kita itu baik. Kita akan hidup kecuali ajal menjemput, semasih hidup inilah pergunakan sebaik mungkin. Jika adik-adik misalnya yang baca ini, belajarlah dengn tekun, capai cita-citamu, jika cita-cita tidak tercapai, capailah hasil yang memuaskan. Tetapi yang penting tetap Bersyukur kepada Tuhan sesuai kepercayaanmu.

Salam Sukses, hidup Indonesia. Garuda Pancasila, Bhineka Tunggal Ika. Jaya. Sampai Jumpa

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.