Makna api bagi kehidupan dinilai dari segi sifat manusia


Apa itu api ? Saya juga tidak mengetahui pengertian api tetapi yang saya lihat api itu menyala, didekati akan panas, benda padat bisa terbakar dan juga bisa mencair atau meleleh , benda cair bisa menguap jika ada api . Api mungkin sama bermanfaatnya dengan air atau udara . Tiga benda yang penting penunjang bagi kehidupan api / panas, air, dan udara. Jika salah satu benda tersebut tidak ada mahluk hidup mungkin juga tidak akan ada. Konsep 3 benda tersebut identik dengan 3 Dewa dalam kepercayaan agama hindu yaitu Tri Murti. Api atau panas identik dengan Dewa Brahma sebagai pencipta, air identik dengan Dewa Wisnu sebagai pemelihara, dan angin identik dengan Dewa Siwa sebagai pelebur. Aet….! Agar tulisan ini tidak ngelantur dan salah konsep dan bukannya sok tau he….he… :)) dari judul yaitu makna api bagi kehidupan.

Apa makna api atau sifat panas bagi kehidupan kita ??? Saya juga tidak tau he…..he….😀 . Melihat dari ciri-ciri api tersebut .

1. Api bersifat panas dan hangat : kita bisa simpulkan bahwa setiap mahluk hidup memiliki sifat panas , coba saja kalian atau saudara pernah memegang atau menyentuh orang yang hidup dan orang yang sudah meninggal. Orang hidup yang kalian sentuh ini pasti akan terasa hangat , sedangkan orang yang sudah meninggal akan dingin. Api itu hangat, itu menandakan dimana ada suatu kehidupan akan menghangatkan suasana.

2. Ada api menarik dilihat. Sama halnya dengan kehidupan manusia yang menarik untuk diulas, diceritakan dan dipelajari.

3. Ada api ,ada asap. Setiap kehidupan manusia di dunia ini selalu melakukan suatu aktivitas untuk melangsungkan kehidupannya, baik itu aktivitas yang positif maupun negatif . Aktivitas atau perbuatan tidak bisa ditutup-tutupi baik perbuatan yang baik maupun perbuatan yang buruk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: