Terjadinya kehamilan kembar


Seorang bayi dimulai sebagai sebuah telur yang dibuahi, sebuah sel telur seukuran kepala peniti dari ibu, yang telah menyatu dengan sebuah sel sperma yang jauh lebih kecil berbentuk mirip cebong dari ayah. Meskipun ribuan sel sperma mungkin mengumpul di sekeliling sel telur tersebut, hanya salah satu dari sel-sel ini yang akhirnya membuahi sel telur tersebut. Apa maknanya ??? Jadi dari awal kita semasih proses sebelum pembentukan, kita telah menjadi pemenang dari ribuan yang ingin hidup di dunia ini, bersyukurlah karena hidup sangat begitu berharga dan lakukan perbuatan yang baik.

Bayi kembar ? Mengapa bisa terjadi ? Dilihat dari beberapa orang kembar yang pernah saya temui, ada yang mirip dan ada juga yang tidak mirip sama sekali ( menurut saya, tidak tau menurut kalian . HahahahašŸ˜€ ). Kembar non-identik terjadi ketika dua telur dilepaskan pada pada waktu yang sama dan keduanya dibuahi. Kembar ini bisa berjenis kelamin sama atau laki dan perempuan ( dipetik dari buku encyclopedia of science ).

Kembar identik ( kembar satu telur ) dihasilkan ketika embrio membelah menjadi dua pada tahap-tahap awal perkembangannya. Ini menghasilkan dua anak kembar satu telur dengan jenis kelamin yang sama. Sebagian kembar satu telur tampak sangat mirip sehingga orang yang baru kenal sangat susah mengenalinya , kecuali orang dekat atau orang tuanya. Kalau kalian sulit mengenali teman kalian yang kembar identik, kalian harus membawa tinta stempel untuk mengetes sidik jarinya hahahahašŸ˜€ , just kidding ok… .

O ya penelitian lewat survey menunjukkan hanya satu dari 83 kehamilan yang menghasilkan kehamilan kembar.

Taukah kamu ??? Tulang bayi tidak sepenuhnya utuh pada saat lahir, memungkinkan tengkorak bisa melewati saluran lahir ibu. Tulang perlahan-lahan menyatu, tetapi celah pada ujung atas tengkorak, yang disebut fontanella, mungkin belum menutup selama beberapa bulan ( fakta )

Hanya itu yang dapat saya tuliskan tentang kehamilan kembar jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaklumišŸ™‚ .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: