Penyerapan unsur hara mineral


Om swastyastu temen-temen, apa kabar ? Lagi ngpaen ni ? Oya bicara soal penyerapan unsur hara, coba bahas tentang mineral dulu de, baca sampai ke bawah ya !

Proses penyerapan unsur hara mineral dapat terjadi melalui penyerapan aktif dan penyerapan pasif. Penyerapan pasif apabila penyerapan tanpa menggunakan energi hasil metabolisme, contoh : difusi bebas, pertukaran ion, arus massa dan keseimbangan donnan. Sementara penyerapan aktif apabila penyerapan menggunakan energi metabolisme yang berupa ATP, contoh : teori carrier dan pompa ion ( respirasi anion).

Faktor-faktor yang mempengaruhi proses penyerapan hara mineral adalah : suhu, PH, cahaya, pengudaraan tanah, interaksi antar ion dan pertumbuhan.

Lepasnya hara mineral dari tubuh tumbuhan dapat melalui pelindian, kebocoran dari akar, sekresi dan translokasi atau sirkulasi.

Teman-temen itu sedikit tentang unsur hara mineral. Jika ada kesalahan maupun kekurangan mohon dimaklumi. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan om santih santih

Hadiah untuk para pengunjung karena telah membuka blog ini maka akan saya berikan alamat website yang dikunjungi paling banyak dan mungkin sangat berguna, klik nomor disamping1 2

Ditulis dalam Uncategorized. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Penyerapan unsur hara mineral”

  1. EDIASA Says:

    BAGUS SKALI PAPARAN MATERINYA.. SESUAI DGN KBUTUHANKU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: