IKIP Saraswati Tabanan menjadi PTS Terbaik I Bidang EPSBED tahun 2012


IKIP Saraswati Tabanan menjadi PTS Terbaik I Bidang EPSBED tahun 2012
Kampus IKIP Srasawati Tabanan mengukir prestasi bergengsi sebagai Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) dengan laporan EPSBED ( Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri ) terbaik I ( ke-1) tahun 2012 untuk kategori Universitas dan Institut Wilayah Provinsi Bali.

Prestasi dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VIII Bali Nusra berupa piagam penghargaan Nomor : 0191/K8/TU/2012 ini ditandatangan oleh koordinator Kopertis Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nyoman Sucipta, M.P di Denpasar pada tanggal 29 Februari 2012. Selain itu IKIP Saraswati Tabanan juga menerima piagam penghargaan sebagai “Penerima Hibah Penelitian Desentralisasi” dari Dirlitabmas Dirjen Dikti Kemendikbud tahun 2012 pada hari yang sama.
Rektor IKIP Saraswati Tabanan Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka , M.Pd, menyatakan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Baginya, prestasi bukanlah akhir dari tujuan justru mengawali semua perjuangan untuk menjadi PTS yang dipercaya masyarakat. “Bersyukur, pastilah ” Prestasi ini menjadi modal bagi kami untuk terus menerus meningkatkan kinerja lembaga agar kelak bisa sejajar bahkan memiliki kualitas sebagai PTS Unggulan ,” Ujar Rektor IKIP Saraswati Tabanan. (Koran Tokoh : Hal 8, 21 Maret 2012)
IKIP Saraswati Tabanan merupakan satu dari 42 PTS di wilayah kopertis wilayah VIII yang tahun ini ditetapkan sebagai “terbaik I” EPSBED. Dan IKIP Saraswati Tabanan sudah banyak menjalin kerjasamadengan berbagai pihak dalam Program Tri Perguruan Tinggi.
Pada selasa, 28 febuari 2012, IKIP Saraswati Tabanan menandatangani kesepakatan bersama (MoU) dengen Universitas Negeri malang (UM). Legalitas MoU dilakukan antara Rektor IKIP Saraswati Tabanan Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd dan rektor UM, Prof. Dr. H. Suparno. Pada rabu 29 februari 2012, IKIP Saraswati Tabanan juga menandatangani MoU dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) . IKIP Saraswati Tabanan Oleh rektor IKIP Saraswati Tabanan, sementara Rektor Unesa Prof. Dr. H. Muchlas Samani.
Kunjungan ke UM dan Unesa selain untuk MoU , juga berkaitan dengan program studi banding IKIP Saraswati Tabanan. Sebanyak 64 orang dosen, staf dan karyawan mengikuti studi banding selama 3 hari . selain menambah wawasan juga sambil refresing. Studi banding akan memberi manfaat untuk mningkatkan kinerja mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: