Hapus versus antar preman pelajar


Hapus versus antar preman pelajar yang kerap meresahkan kekuarga, sekolah dan masyarakat. Versus antara pelajar maksudnya adalah tawuran antar pelajar. Menurut kalian apa si yang menyebabkan tawuran tersebut ??? Kalo menurutku adalah ego masing-masing individu yang kurang dewasa dalam menyikapi suatu permasalahan. Bagaimana menurut pendapat kalian ?

ego seorang anak yang tidak mau kalah memang penting, tetapi haruslah ego yang bersifat positif. Nah contoh pada skup kecil saja pada saat aku duduk di bangku sekolah SMP atau SMA dulu… Entah be pidan kaden be to. ya terlihat lah teman yang badan gede tapi bodong hehe,,, badan ja gede otak gak funginya , ups… Tak boleh bilang gitu biar bagaimanapun semua orang itu dibekali kepintaran hanya saja tidak terlatih jadi otaknya gax berfungsi. Yah kok bahas inii, kembali ke topik.

Egoistis misalnya saja anak yang berbadan besar pasti menindas yang lebih kecil (sifat saperti binatang). Jadi ingat dulu aku sering ditindas oleh si besar dan bodong. Kalo sekarang pasti dia yang takut. Heheh🙂

Nah, begitu juga dengan tawuran pelejar tersebut, karena anak yang tidak mau ngalah dan jiwanya yang tidak sabar. Tapi adik-adik semua… Kakak berpesan ni sekarang tidak zamannya pakai OTOT, jika menyukai olahraga tawuran pilihlah exstra seperti karate, takwondo, silat, kan kalo menang berprestasi tu. Nah coba kalau kalian tawuran maka akan mendapat cap buruk baik dari keluarga, sekolah dan masyarakat. Dari keluarga, kalian akan dicemooh dan keluarga kalian akan tidak disegani oleh masyarakat lain. Di sekolah kalian akan mendapat nilai buruk dari guru dan bahkan tidak disenangi oleh semua teman. Buat apa ditakuti, mendingan disayangi,,,, benar gx ????

Cara mengatasi :
1, dari diri sendiri
2, dari keluarga
3, dari sekolah
4, masyarakat dan,
5, dari pemerintah

1. Dari diri sendiri, sadari bahwa tawuran itu merugikan , selain luka-luka bisa saja bisa meninggal, sayang kan jika badan yang dianugrahi ganteng-ganteng dan cantik-cantik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: