Yudisium ke-28 FP MIPA IKIP SARASWATI TABANAN


Yudisium ke-28 FP MIPA IKIP SARASWATI TABANAN

Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam terdiri dari dua (2) jurusan yaitu Jurusan Pendidikan Matematika dan Jurusan Pendidikan Biologi.

yudisium fp mipa ikip saraswati tabanan

Yudisium merupakan suatu keputusan dimana seorang mahasiswa telah memenuhi syarat kelulusan, seperti hasil evaluasi Dewan Dosen, setelah melewati berbagai ujian praktek, teori dan keterampilan serta administrasi atau istilah pendeknya pengumuman lulusan. FP MIPA IKIP Saraswati Tabanan  pada periode Agustus 2013 secara resmi melepas 112 orang lulusan yang terdiri dari 41 orang dari Jurusan Pendidikan Biologi dan 71 orang dari Jurusan Pendidikan Matematika. Secara kuantitas jumlah ini meningkat  15 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan hal tersebut maka pada hari tersebut (Kamis 22 Agustus 2013) secara resmi dinyatakan layak menyandang gelar Sarjana  Pendidikan (S.Pd) dengan segala konsekwensi dan tanggung jawab yang menyertai.

P22-08-13_12-54[2]

IPK Tertinggi dari jurusan Pendidikan Biologi  yang pertama 3.72 diraih oleh Ni Putu Meilinawati, yang kedua juga 3.72 diraih oleh Ni  Luh Putu Widiartini, dan yang ke-3 dengan IPK 3.70 diraih olen I Made Suarda. Sedangkan IPK tertinggi untuk jurusan Matematika yang ke-1  dengan  IPK  3.73  diraih oleh I Ketut Kariasa, yang ke-2 dengan IPK 3.55 diraih  oleh I Gede Made Darma Wiguna dan yang ke-3 dengan IPK 3.54 diraih oleh Ni Luh Gede Krismiyanti. dengan Predikat Pujian atau Comlaude.

P22-08-13_12-54[1]

Dekan FP MIPA IKIP Saraswati Tabanan Drs. I Ketut Surata, M.For. dalam sambutannya mengatakan, melalui yudisium FP MIPA IKIP Saraswati Tabanan telah melahirkan sarjana yang profesional, kompetitif dan berkarakter (PKB) yang siap bekerja di sektor pendidikan dan sektor lainnya. Peningkatan kualitas lulusan telah dilakukan oleh FP MIPA IKIP Saraswati Tabanan dengan penyempurnaan kurikulum, peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan sarana prasarana pendidikan. pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di FP MIPA merupakan implementasi dari tantangan yang diberikan oleh Rektor sebagai motivator.

P22-08-13_09-54

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkannya prestasi yang membanggakan dari seorang civitas akademika yang berhasil lolos mengikuti Olimpiade Nasional dari FP MIPA. yang tidak asing lagi bagi saya, orang yang sering nongkrong di perpus hehehe dengan nama Yoga. Kita pantas berbangga, kita salah satu Perguruan tinggi Swasta yang bisa bersaing dengan Universitas terkenal di Indonesia.

P22-08-13_12-54

Dalam sambutannya yang disampaikan dalam bentuk puisi, Rektor IKIP Saraswati Tabanan Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd. menyampaikan pesan moral kepada para lulusan untuk selalu belajar sepanjang masa. “Dengan fighting spirit dibarengi dengan karakter yang baik, anda akan menjadi pemenang dalam persaingan,” imbuh Rektor. Sementara itu, wakil lulusan yang diwakili oleh lulusan terbaik dari jurusan Matematika yaitu  I Ketut Kariasa dalam pesan dan kesannya menyampaikan rasa terima kasih atas segala bimbingan para dosen dan citivas akdemika. Hidup Mahasiswa Indonesia, Hidup IKIP Saraswati Tabanan.

P22-08-13_13-30

Hari tersebut moment yang mengharukan dan membanggakan, semoga kami bisa memajukan almamater IKIP SARASWATI TABANAN.

I LOVE IKIP SARASWATI TABANAN

3 Tanggapan to “Yudisium ke-28 FP MIPA IKIP SARASWATI TABANAN”

  1. aguzho Says:

    mantap fotonya kenangan pas yudisium

    • Ketut Supeksa Says:

      Pastinya,,,, hidup FP MIPA,,,,,

  2. Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan XXIX | Ketut Supeksa Anak Bali Says:

    […] tentang Yudisium IKIP Saraswati Tabanan Ke-29 Kunjungi juga artikelku tentang Yudisium ke-28 disini https://supeksa.wordpress.com/2013/09/05/yudisium-ke-28-fp-mipa-ikip-saraswati-tabanan/, dan yang lainnya sudah ditulis oleh adik kelas sendiri, Ingin Kuliah di IKIP SARASWATI TABANAN […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: