Mahabaratha Legenda Syarat Pendidikan Dan Siraman Rohani


Mahabaratha Legenda Syarat Pendidikan Dan Siraman Rohani

Waktu kecil cerita yang pali,g ku suka adalah cerita Mahabaratha dan Ramayana. Dan orang yang paling ku suka untuk menjelaskan adalah pamanku, yaitu adik dari ibuku. Nama pamanku I Ketut Gunung, hehehe🙂

Kalau gx puas denger jawabannya aku gx puas dan pasti terus bertanya, mungkin paman sampai capek jelasinnya dulu, maaf de,,,, man. Kegemaranku dari dulu sampai sekarang tidak hilang, justru makin tertarik. Setiapa ada film Mahabaratha atau Ramayana, sebisanya harus nonton.

Cerita tersebut penuh dengan pendidikan apalagi ajaran hati nurani. Tentunya Mahabaratha dan Ramayana merupakan epos, yaitu bagian dari weda (Itihasa). Jadi jika tertarik dengan cerita tersebut berarti tertarik dengan weda juga kan. Mantap Weda kitab suci umat hindu. Pernah peneliti terkenal mengungkapkan bahwa Weda merupakan kitab suci yang paling Ilmiah.

Siapa pengarangnya ? Dalam weda pengarangnya adalah Bhagawan Wyasa. Bisa dibilang penulis dan pembuat, bukan pengarang lagi, karena cerita ini benar-benar ada jadi cerita ini bukanlah karangan. Nah ada yang mempertanyakan mengapa beliau bisa membuat begitu detail bahkan pada hari-hari yang jaraknya berjauhan ? Pertanyaan Ilmiah. Dalam cerita diceritakan bahwa beliau dianugrahi oleh tuhan, BISA MELIHAT MASA LALU DAN MASA YANG AKAN DATANG, DIMANAPUN DAN KAPANPUN. Itulah sebabnya beliau bisa menceritakan semua kejadian yang ada. Dari mana penulis blog ini tau ? Maaf bukannya penulis blog sok pinter atau bagaimana, karena penulis menonton sendiri filmnya , versi Indiannya,,,, jika mau buktinya,,,, kalian harus tonton atau baca semua cerita Mahabaratha dan Ramayana. Setuju ? Deal ?. Nah ini baru pembaca yang cerdas hehehe.

Nah kalau Ramayana udah penulis ceritakan di postingan lainnya yang terdiri dari 7 kanda, dan sedangkan kalau Mahabaratha terdiri dari 18 Parwa. Baik Kanda maupun Parwa merupakan bagian dari cerita. Biar kita lebih mudah memahaminya begitu.

BERSAMBUNG, stay trus ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: