LUSTRUM VI dan WISUDA SARJANA XXVIII IKIP SARASWATI TABANAN 2013


LUSTRUM VI dan WISUDA SARJANA XXVIII IKIP SARASWATI TABANAN BALI 2013

Tidak terasa sudah di akhir perjuanganku menuntut ilmu di IKIP Saraswati Tabanan, sekitar 4 tahun kulaui, banyak suka dan duka menyelimuti. Sukanya saat bisa membuat tugas bersama teman-teman , seru-seruan bareng dosen, dan lainnya, dan dukanya saat memikirkan pembayaran kampus dan tugas yg numpuk, tapi kalau tugas si membuat yang semakin semangat hehe.

Tidak menduga, ternyata IKIP Saraswati tabanan pada 24 September 2013, sudan berumur 30 Tahun (LUSTRUM VI). Apa tu Lustrum ?? Banyak yang nanya kok isi lustrum segala heheh😀 . Tu istilah dalam akademik dalam periode 5 (lima) tahun/ setiap lima tahun sekali. Jadi jika 6 x 5 = 30. Gimana dah ngerti ?.

Disini juga kami menjadi wisudawan yang ke-28. Tapi jadi wisuda membuat hati semakin DagDigDug, jadi sarjana merupakan sebuah tanggung jawab yang harus diemban, makin tinggi pwndidikan yang kita miliki kita harus bisa menjadi contoh yang baik. Sarjana bukan sekedar gelar, kalau salah membawa bisa-bisa jadi seperti lagunya Iwan Fals, Sarjana NGANGGUR,, amiTTT, aMiTTTT.. Mudah-mudahan semua temanku mendapat pekerjaan yang layak atau bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Bagaimanapun di IKIP Saraswati Tabanan kami sudah ditempa sedemikian rupa agar siap berkiprah dalam dunia pendidikan sebagai seorang manusia yang sujana dan bekal menjadi seorang guru yang digugu dan ditiru.

Guru merupakan Profesi yang mulia, jadi kita harus bisa menjadi GOOD Teacher. Masalahnya yang dihadapi sekarang ini adalah masalah CPNS dan reqruetment. Sudah banyak teman-teman. Jadi saingan semakin sulit. Apa saya bisa bersaing, sedangkan sekarang kalau dibaca diberita, kalau tidak punya uang sekian, dalam tanda kutip gax bisa jadi PNS.

Saya berharap, dalam penerimaan PNS ini dilakukan secara murni, tidak ada sogokan dan mafia jual beli profesi. Saya yakin jika PNS hasil nyogok kualitasnya juga rendah. Trus mengapa mutu pendidikan rendah di Indonesia, kita pakai LOGIKA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: