Kebersamaan dengan keluarga Desa Pedawa, tunggalan sanggah


Kebersamaan dengan keluarga Desa Pedawa

image

Suatu kesempatan disaat bersama dengan keluarga yang hanya bisa diadakan pas hari penting seperti pelaksanaan Dewa Yadnya, Piptra Yadnya, Manusa Yany maupun Bhuta Yadnya, karena hanya hari itulah sebuah kesempatan yang baik bertemu, bercengkrama dengan sanak sudara itu karena kesibukan.

image

Keluargaku merupakan warga Kayu Selem yang ada di Desa Pedawa. Pusat sanggah gede di Br Munduk Waban, Jalan menuju SD N 4 Pedawa Kecamatan Banjar.

image

Hari minggu 27 Juli 2014 merupakan dimana hari dimana almarhum atau Petalane I Nengah Semurung (Sudah meninggal) nebus pengidihan ne tagiha pas dugase mepetuun. Banten suci di Pura Dalem, di pengidiane bapangku cuma ngdih banten agena ngacepang apang keluargakune pada melejang rukun, ara meuyutang ngayang nyama lan keluarga, to rang ne pengidihane (Bahasa Pedawa).

image

Upaara ini hampir semua leluarga datang, walau tidak diundang, inilah keluargaku disaat ada sesuatu nilai kebersamaan dan kerukunan.

image

Pepatah menyebutkan bahwa disaat engkau begitu kesusahan maka keluargalan yang bisa membantumu. Entah benar atau salah ya itu jika kita baik terhadap keluarga, jika jahat sama keluarga ya sama saja tidak akan dibantu, maka hendaknyalah kita selalu berbut apapun berdasarkan kebaikan.

image

Saat ini hanya doa yang bisa kuberikan agar Ayahku mendapatkan sorga dan tempat yang terbaik. Mudah-mudahan juga bisa melihat dan melindungiku dari alam lain.

image

image

image

Melalui tulisan ini ku hanya bisa mengucapkan terimakasih terhadap keluarga besarku, aku tak bisa membalas semua kebaikan yang telah mereka berikan. ( Sebuah ungkapan dariku : Siapapun yang berbuat baik maka dia akan dikenal dan namanya akan lebih lama diingat oleh orang yang pernah mengenalnya dan akan lebih banyak orang yang bersedia membantunya ).

image

Mungkin hanya itu yang dapat saya tuliskan, Apapun yang akan terjadi terjadilah karna ini adadah takdir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: