Lahir 17 Agustus dan tepat pada Malam Bulan Purnama


Lahir 17 Agustus dan Tepat pada  Malam Bulan Purnama

image

Selamat datang teman-teman, hari ini adalah hari yang baik bagi saya saat anda membaca artikel saya ini. Bagaimanapun semua hari harus digunakan sebaik-baiknya karena hari ini tidak akan kembali kecuali mesin waktu sudah dipasarkan. hehe. Nah sesuai dengan judulnya, tanggal berapa, bulan berapa dan tahun berapa kelahiran anda ? Apa sama seperti saya ? Pastinya dipengaruhi oleh hari kelahiran baik itu sifat dan kepribadian.

image

Saya termasuk orang yang beruntung, jadi saya kan selalu bersyukur. Di umur yang sudah 25 di tahun 2014 ini (17 Agustus 1989) . Ya rasa sukur ini mengingat bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 agustus. Walau tidak pernah merayakan ulang tahun ya minimal melihat Bangsa kita memperingati hari kemerdekaan hehehe. Bagi Supeksa “Bahagia melihat kebahagian orang lain itulah kepuasan hati”. Bagi teman yang mendengar saya lahir di tanggal 17 Agustus bilang bahwa hari yang spesial , ya astungkara/ mudah-mudahan jadi hal yang spesial juga bagi saya.

Selain itu ada kebahagian lain karena lahir pas bulan purnama. Ya pas bulan purnama sebagai umat hindu, ya lahir di hari yang baik ya mudah-han jadi pribadi yang baik dan berguna dalam kehidupan ini. Hanya itu si yang saya harapkan. Ingin bagaikan Dewa Chandra atau dewa Bulan. hehe khayalan agak ketinggian ya itulah salah satu sifat atau watak yang lahir pas bulan purnama, tapi tetap berjalan di dalam Dharma itu yang ingin saya capai.

image

Suatu hal bukan saja ditentukan oleh kelahiran, tetapi yang menentukan adalah usaha dan kerja keras untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Jika ingin sukses maka belajar dengan tekun dan bekerja dengan sebaik-baiknya, berusahalah melakukan kesalahan seminimal mungkin. Kesalahan itu bagai nila, seperti peribahasa “Setetes nila rusak susu sebelanga ” karena keburukan atau kesalahan bisa nerusak segalanya . Itu jika diartikan seperti kesalahan.

Banyak orang sukses ditentukan oleh Usaha, keberuntungn, kepintaran, memanfaatkan peluang, dan yang penting yaitu Tekun. Anda ingin sukses ? ya sama saya juga ingin sukses. Mari kita bekerja dengan tekun sesuai dengan keahlian kita masing-masing. Mudah-mudahan para pembaca artikel ini makin sukses selalu. Apa kabar hari ini ? Luar biasa ,ucapkanlah itu agar setiap hari bersemangat dalam melakukan aktivitas.

Jangan takut Gagal. Pernah anda gagal ? jika tidak ya syukur jika pernah harus bangkit lagi, seperti ungkapan “Mati satu tumbuh seribu” gagal satu kali semangat berusaha akan semakin tumbuh, Gagal merupakan kesuksesan yang tertunda. Someday I Believe will be Succes.
image

Seperti saya, memang belum sukses seperti yang diharapkan. tapi dengan usaha dan kerja keras minimal membuahkan hasil. Karmaphala, Buah dari perbuatan, apapaun yng engkau tanam itulah yang akan kau dapatkan hasilnya. Dari kecil hidup dalam kekurangan, dengan belajar dari pengalaman saya ingin memperbaiki nasib agar didak seperti itu lagi. Disekitar kita banyak orang yang hanya memikirkan hari ini, tetapi kita fikirkan juga besok, seminggu, sebulan, agar masa depan kita itu baik. Kita akan hidup kecuali ajal menjemput, semasih hidup inilah pergunakan sebaik mungkin. Jika adik-adik misalnya yang baca ini, belajarlah dengn tekun, capai cita-citamu, jika cita-cita tidak tercapai, capailah hasil yang memuaskan. Tetapi yang penting tetap Bersyukur kepada Tuhan sesuai kepercayaanmu.

Salam Sukses, hidup Indonesia. Garuda Pancasila, Bhineka Tunggal Ika. Jaya. Sampai Jumpa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: