Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan XXIX


Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan XXIX

yudisium ikip saraswati tabanan 2014

Hiburan Pembukaan Acara Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan 2014

Selamat datang di blog yang sederhana ini, bagaimana kabarnya ? (Jawab dalam hati). Hari ini sangat indah, seindah orang yang membaca artikel ini, (EeeeeeAaaa). Kalau lihat hari ini jadi ingat seseorang yang jauh entah dimana yang selalu dalam hati. Hmm kok ku jai agak lebay gini , maaf ya , maklum sekarang baru bangun . Nah tanpa basa basi seperti judulnya diatas, Yudisium FPMIPA IKIP Saraswati Tabanan yang ke-29, dulu sempat ku posting mengenai Yudisium yang ke-28 ya angkatanku dulu, nah sekarang karena ku mencintai kampusku, ku berusaha menulis artikel tentang kampuskuūüôā . Pada yudisium kali ini diadakan pada Kamis, 4 September 2014. Di Jurusan Biologi bedanya dulu dengan sekarang, Dulu pas Yudisium masih Ketua jurusannya Dr. Drs. I Gusti Made Oka Suprapta,SH, M.Fis (Almarhum) Lihat Blognya disini http://ergobiologiblog.wordpress.com .¬†¬†¬† Sekarang sudah digantikan oleh Bapak Drs. I Made Sudiana, M.Si .

Yudisium fpMIPA ikip saraswati tabanan ke 29 tahun 2010 - 2014Foto Mahasiswa FPMIPA Jurusan Biologi  2010-2014

Tahun ini sebanyak 117 orang mahasiswa Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IKIP Saraswati Tabanan tahun angkatan 2014/2015 di yudisiumkan. Mahasiswa terdiri dari mahasiswa Jurusan Matematika sebanyak 78 orang dan mahasiswa jurusan pendidikan Biologi sebanyak 39 orang mahasiswa (Sumber : www.ikipsaraswatitabanan.com).

jurusan matematika fpmipa ikip saraswati tabanan 2014Foto Mahasiswa FPMIPA Jurusan Matematika  2010-2014

Kampus tercinta membekas kenangan pada masa-masa di bangku kuliah, semua rasa tercampur jadi satu, Hm, Untuk semua adik-adik kelasku selamat dan sukses, ini adalah awal kehidupan baru bergelar S.Pd, Kita memang tidak tau dan tidak bisa meramalkan masa depan, tetapi setiap waktu itu adalah kesuksesan   dan tatap masa depan yang cerah , selalu semangat dan jadilah calon dan guru yang baik. Jaga nama baik Diri sendiri, Keluarga dan Almamater IKIP Saraswati Tabanan.

foto dengan rektor ikip saraswati tabananFoto Bersama dengan Rektor “Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd

Berikut  beberapa cerita dari mahasiswa FPMIPA, ingat dibaca ya   :)  ;

1. Nova 

a. Pas Yudisium:  Pelaksanaannya hari Kamis tanggal 4 September 2014. Awalnya deg-degan banget, aku datang ke salon aja jam 6 pagi, karena harus sampe di kampus kurang lebih jam 8 untuk acara yudisium. Tapi gak sia-sia dandan lama, hasilnya cantik,,, hehehe (Cantik ? bukannya ganteng ya ? hehehe)

b. Kenangan selama Kuliah di IKIP Saraswati Tabanan : Dalam perjalanan menuju ke kampus serasa teringat kembali perjalanan hampir 4 tahun silam, saat itu aku diantar ajiku buat acara OSPEK. Melelahkan, karena harus berdandan aneh dengan banyak kepang dan membawa atribut yang gak karuan dan bahkan aq gak ingat. Tapi saat itu sangat berkesan banget, aq bersyukur bisa kenal dengan teman2ku yang sekarang Biologi angkatan 2010. Karena baru kali ini aku merasakan pertemanan yang sangat solid dan menyenangkan, meskipun mungkin ada persaingan, namun kita tetap bersaing secara sehat dan gak ada saling sikut.

dekan fpmipa ikip saraswati tabananFoto Bersama dengan Dekan FPMIPA “Drs. I Ketut Surata, M.For

Kita selalu bekerja sama dan saling mengingatkan agar kita bias lulus bersama dan gak ada teman yang tertinggal. Meskipun berat menghadapi tugas kampus yang menggunung, terutama masa2 semester awal dan pertengahan, tapi semua dihadapi dengan kerja sama dan happy, terutama saat ujian. Yang paling berkesan adalah pengalaman belajar yang tak bakal terlupakan, terutama saat belajar di Lab BIO. Kalo gak mencari jurusan biologi aq gak akan mungkin yang namanya pegang kodok, kotoran sapi, dsb hiiiyyy… tapi selain di LAB BIO kita juga bisa jalan2 ke kebun Raya Eka Karya Bali. Namun ada juga peristiwa yang gak terduga mulai dari aq tiba2 mencalonkan diri jadi ketua senat mahasiswa (walaupun gak kepilih gara2 saingan dengan teman satu fakultas), Bayanknya tugas membuat aq juga mulai jadi salah satu penghuni perpustakaan generasi ke-2 (generasi yg pertama Supeksa dkk.) bisa dibilang menjadi bagian Macan Perpus. (Siapa tu Supeksa ya ????) .

Meninggalnya ketua jurusan  almarhum pak Dr. Drs I Gusti Made Oka Suprapta, SH, M.Fis  ada teman yang hampir gak bisa ikut lulus bersama dan hampir berhenti kuliah dan lain-lain, karena beliaulah yang paling rajin membantu, mengarahkan dan mengawasi gerak-gerik mahasiswa biologi. Sungguh merasa kehilangan yang sangat bagi teman-teman Biologi. Tapi itulah pahit manis selama berkuliah di IKIP Saraswati Tabanan, tapi menurutku banyak manisnya dari pada pahitnya, karena selama kita masih ingat dengan IKIP Saraswati Tabanan kita akan selalu menjadi bagian dari IKIP Saraswati Tabanan. Sampai-sampai ingin rasanya mengulang lagi masa-masa kuliah (bukan berarti gak pengen lulus ya…).

c. Harapanku : Mudah-mudahan temen-temen juga gak akan mau lupa masa indah selama kita kuliah di IKIP Saraswati Tabanan. Kalau kita telah hidup masing-masing nanti, ingatlah hari ini.

ikip saraswati tabanan 2014Foto Bersama Dengan Ketua Jurusan Biologi ” Drs¬† I Made Sudiana, M.Si

2. Intan Nandini :

a. Kesan selama kuliah di IKIP Saraswati Tabanan adalah saat menghadapi masa sulit selama kuliah yaitu saat menghadapi pembuatan tugas kuliah yang cukup berat dan menumpuk. Tapi kekompakan mengurangi beban. Masa-masa itu akan sangat dirindukan dan ingin rasanya terulang kembali. Terimakasih atas bantuan teman-teman selama ini. b. Pesanku adalah kalo udah sukses inget teman2 karena tidak ada kesuksesan tanpa bantuan dari orang lain.

3. Desak Anik :

a. Kesan kuliahku, ku pikirkan semuanya mudah ternyata setelah dijalani susah, tugas yang sering tertunda karena merasa tugas itu mudah dikerjakan tapi setelah dijalani ribet, tapi semuanya berlalu karena adanya sahabat, dosen serta segenap keluarga besar IKIP Sartab yang ikhlas dan sabar membantu membimbing sehingga pada saat harinya tiba gelar S.Pd didaulat padaku dan sahabat semua. b. Pesannya jangan pernah meremehkan sesuatu baik itu mudah atau sulit. Kepada segenap civitas akademika agar senantiasa menjalin silahturahmi dan meningkatkan prestasi IKIP Saraswati Tabanan.

biologi ikip saraswati tabanan 2014Duo Model Jurusan Biologi ” (%%&^$%#$%%)

4. Ayu Candra Dewi :

Kesan selama kuliah, kuliah itu perlu komitmen, disiplin dan tanggung jawab selama menempuhnya, dalam prosesnya pasti banyak menemui kesulitan, tapi dari kesulitan itu saya banyak dapat ilmu, baik yang menyangkut akademik, berkolaborasi dan bersosialisasi. Dalam pelaksanaannya masih teringat jelas seperti mengerjakan tugas baik individu atau kelompok, presentasi, stress menjelang ujian, pengalaman mengajar di sekolah untuk pertaman kalinya. Itu semua tidak terlepas dari bimbingan para dosen pengejar yang selalu member arahan, petunjuk, dorongan serta pemikiran2 sehingga pada semester akhir skripsipun dapat terselesaikan dengan baik sehingga kami menjadi sarjana pendidikan yang siap bersaing di dunia kerja.

Hanya itu postinganku tentang Yudisium IKIP Saraswati Tabanan Ke-29 Kunjungi juga artikelku tentang Yudisium ke-28 disini https://supeksa.wordpress.com/2013/09/05/yudisium-ke-28-fp-mipa-ikip-saraswati-tabanan/,  dan yang lainnya sudah ditulis oleh adik kelas sendiri,  baca disini http://marhaeninova.blogspot.com/2014/09/horreee-aku-sudah-yudisium.html , Ingin Kuliah di IKIP SARASWATI TABANAN ?

kunjungi Web resmi www.ikipsaraswatitabanan.com

Sumber Foto : Foto diambil dari facebook Dionne Moccacinova, Dewa Ardina. Terima kasih atas kerjasamanya, Salam Sukses untuk kalian semua.

Catatan : Tulisan ada yang berwarna Ungu dan ada yang biru, dengan tujuan hanya untuk mempercantik artikel ini, bukan maksud apa-apa. terimakasih, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon dimaklumi, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: